Kebanyakan orang tahu apa artinya memberi dukungan kepada kompasiana. Ini berarti Anda harus menunjukkan rasa hormat di tempat pertama. Bukan hanya untuk menunjukkannya tetapi juga untuk merasakannya. Mereka layak mendapatkannya dari alasan sederhana bahwa mereka berusaha lebih keras untuk mencapai hal-hal yang orang-orang tanpa disabilitas menerima begitu saja. Jika Anda menghormati dan menganggap orang itu setara dengan Anda, berkomunikasi akan jauh lebih mudah.

Begitulah seharusnya dalam teori. Dalam praktiknya, orang merasa tidak nyaman karena mereka khawatir mengatakan sesuatu yang salah kepada penyandang disabilitas. Itu sebabnya mereka lebih suka menghindari kontak dan mengabaikan orang itu. Jika orang hanya bisa membayangkan situasi di mana mereka berada di sisi lain, bahwa mereka adalah penyandang disabilitas, itu akan mengubah segalanya. Juga akan membantu jika orang-orang yang tidak memiliki disabilitas dapat menyadari fakta bahwa mereka tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Hidup seperti itu. Besok, sesuatu yang buruk bisa terjadi pada kita semua. Apakah kita ingin orang lain membuat kita merasa berbeda, untuk diabaikan atau dihindari, seperti kita tidak cukup baik. Tidak, saya kira tidak ada yang akan menyukainya.

Banyak organisasi penyandang disabilitas bekerja keras untuk meningkatkan semua aspek kehidupan bagi para penyandang cacat. Aksesibilitas penyandang disabilitas ke semua jenis bangunan, pendidikan, pekerjaan, dan banyak hal lainnya, adalah sesuatu yang sudah memberikan hasil. Sekarang, lebih dari sebelumnya, kualitas hidup orang-orang cacat telah meningkat. Tentu saja di beberapa negara lebih baik daripada di negara lain tetapi televisi melakukan bagiannya. Adalah baik bahwa Anda dapat melihat dan di sini di mana-mana di media tentang masalah yang dialami oleh para penyandang cacat setiap hari. Itu memiliki pengaruh pada orang lain yang dapat dan ingin membantu dan yang memberikan hasil. Sedikit demi sedikit, kami memiliki kasus di mana para penyandang disabilitas dapat menjalani hidup mereka seperti yang mereka inginkan, bukan sebagaimana mestinya.